DERBY BARCELONA JILID 2, PANAS!
By cules-woles on Senin, 27 Mei 2013 @ 02.56 | 2 Comments

Derby Barcelona jilid dua musim ini berlangsung di Estadi Cornellà-El Prat. Pertandingan dibuka dengan para pemain Espanyol memberikan penghormatan kepada para pemain Barcelona yang menjadi juara liga musim ini. Meski banyak fan Espanyol tidak menyetujui, Espanyol tetap melakukannya sebagai bentuk sportifitas di sepakbola dan fan Espanyol pun melakukan aksi menolak ini dengan membelakangi stadion saat para pemain Espanyol memberikan penghormatan kepada pemain Barca. Mereka pun meneriakan 'Boooo' ketika pemain Barcelona masuk ke lapangan. Membuat derby ini panas bahkan saat pertandingan belum dimulai.

Espanyol dan Barcelona menurunkan pemain terbaiknya di pertandingan ini. Meski sudah menjadi juara, Barca tetap menurunkan pemain terbaiknya termasuk Dani Alves yang baru saja sembuh cedera dan membangku cadangkan kembali Montoya. Thiago kali ini diturunkan sejak awal menggantikan Xavi. Ini adalah laga ke 100 bagi Thiago bersama tim utama Barca. Sedangkan Messi tidak bermain karena sudah dipastikan akan absen sampai musim ini selesai karena cedera hamstring.

Di awal pertandingan Espanyol langsung melakukan tekanan kepada Barca. Duet Pique dan Mascherano dengan baik mengahadang semua serangan Espanyol. Barca mencoba membalas serangan dari Espanyol dan akhirnya mereka berhasil unggul melalui gol indah dari Alexis setelah melakukan kerjasama dengan Villa. Setelah itu, pertandingan milik Barca. Mereka menguasai jalannya pertandingan dan menciptakan beberapa peluang emas. Salah satunya melalui Cesc yang tendangannya membentur tiang gawang. Skor 0-1 untuk Barca bertahan sampai peluit akhir babak pertama. 

Di babak kedua, Espanyol kembali mencoba menguasai pertandingan. Mereka terus menerus melakukan serangan. Song dan Thiago bermain sangat baik di lini tengah. Baik ketika meredam serangan Espanyol maupun saat membangun serangan. Pertandingan di babak kedua ini lebih menarik dan lebih panas dengan banyaknya pelanggaran keras dari kedua tim. Di menit ke 80, Capdevilla melanggar keras Alexis dan entah kenapa pemain Espanyol tidak terima dan melakukan protes berlebihan kepada wasit. Wasit akhirnya memberikan kartu merah untuk pemain Espanyol, Wasako. Setelah itu pertandingan berlangsung semakin panas karena pemain Espanyol banyak melakukan pelanggaran keras. Pedro yang masuk menggantikan Villa menggandakan kemenangan Barca melalui gol di menit ke 86 setelah melakukan kerjasama satu-dua dengan Xavi yang masuk menggantikan Iniesta.

Skor 0-2 menutup derby Barcelona jilid 2. Dengan hasil ini, Barca berhasil mengalahkan Espanyol dalam 2 derby musim ini. Di derby pertama yang berlangsung di Camp Nou dengan skor 4-0. Barca berhasil mengumpulkan 97 poin dan dengan 1 laga tersisa pekan depan, mereka berpeluang meraih 100 poin musim ini dan menyamai rekor dari Madrid musim lalu.

Guard of Honor dari pemain Espanyol

Photo: fcbarcelona.com

2 Komentar:

Anonymous Anonim mengatakan...

salam woles..

27 Mei 2013 pukul 12.55  
Anonymous Anonim mengatakan...

salam hangat

29 Agustus 2013 pukul 13.16  

Posting Komentar

← Back to the blog?



'Més que un club'



The man who loves FC Barcelona | Luis Enrique big fan | Sergi Samper y Carles Alena fan |


* Desember 2011
* Januari 2012
* Februari 2012
* Maret 2012
* April 2012
* Mei 2012
* Juni 2012
* September 2012
* Desember 2012
* Januari 2013
* Februari 2013
* Maret 2013
* Mei 2013

TwitterFacebook


    The content on this page are to be remain untouched/copy pasted. Do not plagiarized or use any images from this page without my authorized permit. If you don't like what you see and you're unhappy, just close the window please.