PROSES KEPINDAHAN NEYMAR KE FC BARCELONA
By cules-woles on Minggu, 26 Mei 2013 @ 10.13 | 0 Comments

Setelah melalui proses transfer yang panjang seperti layaknya sinetron, akhirnya bintang sepakbola Brazil resmi menjadi milik FC Barcelona. Barca secara resmi mendapatkan Neymar dari Santos, hari minggu tanggal 26 Mei 2013. Ini sekaligus mengakhir rangkaian berita seputar transfer yang hampir setiap hari menghiasi media, baik itui media cetak ataupun online di seluruh dunia.

Hari sabtu sebelumnya, pihak Santos, perwakilan Barca dan DIS Grup yang juga memiliki hak atas transfer Neymar melakukan pertemuan terakhir untuk membahas proses kepindahan Neymar ke Barca. Setelah pertemuan ini, banyak media yang mengabarkan kalau Neymar sudah pasti pindah ke Barca. Namun, melalui akun twitter resminya, Santos mengumumkan kalau mereka akhirnya menerima dua proposal penawaran untuk Neymar dan keputusan ada ditangan Neymar nantinya ke klub mana dia akan pindah. Akhirnya terkuak kalau proposal itu dari FC Barcelona dan Real Madrid. Melalui akun twitternya pula, Santos mengumumkan kalau Neymar dan ayahnya Neymar Sr akan menuju kantor Santos untuk memberikan keputusan klub mana yang Neymar pilih. Neymar dan ayahnya datang ke kantor Santos dan mengatakan kalau dia tidak akan memilih saat itu. Dia memilih membawa pulang dua proposal penawaran itu ke rumahnya untuk di pelajari.

Tawaran dari Barca diberitakan sebesar 25M dan tawaran dari Madrid sebesar 35M. Media mengatakan kalau Neymar akan memberikan keputusan setelah pertandingan terakhirnya bersama Santos di Liga Brazil musim ini melawan Flamengo pada hari Minggu malam waktu Brazil. Dan, hari minggu dinihari, melalui akun instagram resminya, Neymar mengumumkan kalau dia telah memilih untuk pindah ke Barca. Dia mengucapkan terima kasih kepada Santos dan para penggemarnya dan akan memainkan pertandingan terakhirnya bersama Santos melawan Flamengo. Tidak lama setelah itu, melalui akun twitter resminya, Barca pun mengumumkan kalau Neymar sudah resmi menjadi milik mereka. Proses transfer ini pun akhirnya selesai. Neymar pindah ke Barca sesuai prediksi banyak media di dunia.

Tawaran Barca sebesar 25M memang jauh dibawah Madrid ataupun klub lainnya yang juga mengingkan Neymar. Namun seperti yang sudah diberitakan sebelumnya kalau Barca sudah melakukan pra-deal dengan Santos untuk membeli Neymar. Mereka dikabarkan sudah membayar 11M kepada pihak Santos dengan perjanjian kalau nantinya Santos memutuskan menjual Neymar ke klub lain, Santos harus membayar denda ke Barca sebesar 40M kepada Barca. Barca pun sudah mendapat jawaban lisan dari Neymar yang mengatakan kalau dia hanya ingin pindah ke Barca. Dan itu dibuktikan Neymar yang kabarnya hanya memerlukan 5 detik untuk menjawab 'setuju' dengan proposal yang diberikan Barca. Neymar dikabarkan akan dikontrak selama 5 tahun oleh Barca dengan bayaran sebesar 7M setiap tahunnya.

Cerita transfer Neymar pun masih terus berlanjut meski Neymar sudah resmi meyatakan akan pindah ke Barca. Media pro Real Madrid, Marca memberitakan kalau nilai transfer Neymar sebesar 65M yang membuat Neymar memilih Barca. Sedangkan beberapa media pro Barca mengatakan nilai transfernya sebesar 25M. Tapi bila kita megikuti rivalitas dari Barca dan Madrid memang sulit untuk mempercayai keduanya. Di Brazil sendiri, hampir semua media mengatakan nilai transfer Neymar sebesar 28M dan mereka berada di posisi netral untuk memberitakan ini. Yang jelas, sampai belum ada pernyataan resmi dari Barca tentang nilai transfer Neymar, berita ini akan terus berlanjut. Yang pasti, akan sangat menarik menunggu kiprah dari Barca musim depan yang memiliki duo icon Amerika Selatan saat ini, Lionel Messi dan Neymar da Silva.

Messi dan Neymar di Piala Dunia antar Klub 2011

Photo: fcbarcelona.com

0 Komentar:

Posting Komentar

← Back to the blog?



'Més que un club'



The man who loves FC Barcelona | Luis Enrique big fan | Sergi Samper y Carles Alena fan |


* Desember 2011
* Januari 2012
* Februari 2012
* Maret 2012
* April 2012
* Mei 2012
* Juni 2012
* September 2012
* Desember 2012
* Januari 2013
* Februari 2013
* Maret 2013
* Mei 2013

TwitterFacebook


    The content on this page are to be remain untouched/copy pasted. Do not plagiarized or use any images from this page without my authorized permit. If you don't like what you see and you're unhappy, just close the window please.